Terima kasih Atas kunjungannya

Jumat, 09 September 2011

Rahasia terbesar dalam hidup ini.

Menikmati hidup itulah rahasia terbesar dalam hidup ini, orang-orang yang tidak bisa menikmati hidup ini akan selalu menemukan kesempitan dalam hidup seakan-akan dunia ini hanya sesempit daun kelor, hatinya merana, pikirannya sesak, jiwanya tertekan, nafasnya sesak.



Ketahuilah nikmat terbesar dalam hidup ini adalah hidup itu sendiri, apapun keadaan hidup anda itu adalah suatu nikmat, ketika anda memilih untuk mensyukuri dan bersabar terhadap segala keadaan ketika itulah sebenarnya anda sedang mengundang segala kelimpahan yang ada dalam hidup ini.

dan ketika anda memilih untuk mengeluh dan terus mencela keadaan anda ketuika itulah anda sdang berusaha menggadakan segala kesempitan dan kesuraman dalam hidup ini.

Hidup ini adalah sebuah pilihan ,maka pilihlah yang terbaik, anda bebas memilih untuk bahagia atau menderita karena hanya diri andalah yang akan merasakannya.



pilihlah untuk bahagia walaupun terkadang anda merasa belum cukup untuk bahagia, karena sebenarnya hakikat kebahagiaan itu tidak membutuhkan apa-apa, selain sebuah ketulusan keihklasan untuk menerima segala sesuatunya dengan setulus hati, mensyukuri segala keadaan.

dari hasil penelitian yang dilakukan oleh banyak peneliti mengenai manfaat yang dihasilkan ketika anda merasa bahagia, penelitian yang dilakukan oleh berbagai ahli di antaranya oleh Martin seligman, Dr. William bates, maxwel Maltz, Norman Cousins, Dr Schindler,Barbara L.Frerickson,dan Dr. Paul persall.

Menyimpulkan bahwa ;
  • Orang bahagia dapat melihat, mengecap, membaui, dan mendengar lebih baik, dan mereka dapat mendeteksi perbedaan-perbedaan yang tidak kentara dalam sentuhan-sentuhan

  • Penglihatan seketika akan bertambah baik ketika seseorang meikirkan pikiran-pikiran yang menyenangkan.

  • Obat psikosomatik telah membuktikan bahwa perut , hati ,jantung, dan semua organ internal kita berfungsi lebih baik ketika kita bahagia.

  • li>Ketidakbahagiaan adalah satu-satunya penyebab dari segala penyakit psikosomatis dan bahwa kebahagiaan adalah satu-satunya pengobatan psikosomatis.
  • Hidup lebih lama berumur panjang.

  • Memiliki sistem imunitas yang kuat.

  • li>Memperbaiki sistem pernafasan dan menghilangkan rasa sakit.
  • Memiliki hubungan manusiawi yang hangat.

  • Sukses dalam pekerjaan dan belajar.

  • Menikmati hidup.

  • Orang bahagia mampu meningkatkan kinerjanya secara signifikan

  • Pemimpin yang menggunakan humor dengan bebas bahkan pada saat-saat menegangkan,dan mengirim pesan-oesan positif akan membuat relasi seorang pemimpin bersimpati.

  • Semakin positif suasana hati secara keseluruhan orang-orang berada di tim manajemen puncak, semakin erat kerja sama mereka dan semakin bagus bisnis perusahaan.

  • Yang paing mudah menyebar dia antara kelompok kerja adalah kegembiraan dan kehangatan,sedangkan emosi mudah tersinggung dan depresi hampir tidak menyebar sama sekali.




Nah, itulah beberapa manfaat dari merasa bahagia yang telah disimpulkan oleh berbagai peneliti, jadi apa yang menghalangi anda untuk tidak bahagia??

Untuk bahagia sangatlah mudah ; yaitu sadarkanlah diri anda bahwa anda masih punya waktu, sesuap nasi untuk dimakan, dan mampu untuk tidur nyenyak, anda masih sanggup membaca tulisan ini,..itu artinya anda mempunyai segalanya yang anda perlukan dalam hidup ini, tinggal mensyukurinya dan berterima kasih dengan sepenuh hati maka semuanya kan menjadi lebih baik dan akan terus bertambah baik lagi, percayalah!!

Jadi kesimpulannya rahasia terbesar dalam hidup ini ada dua :

  • Pertama untuk merasakan hidup yang penuh, dan bahagia maka kuncinya adalah nikmati hidup bersyukurlah, berbahagialah, berterima kasih dan bersabar lepaskan segala emosi yang menekan jiwa anda, ikhlaskanlah segala keadaan, berbahagialah jangan halangi diri anda untuk bahagia....

  • Kedua, untuk merasakan hidup yang suram dan mecekam penderitaan bertubi-tubi terus datang menghantam, maka kuncinya adalah mengeluh, ketika anda mengeluh anda sebenarnya sedang mendatangkan sesuatu yang lebih buruk dari sekedar yang anda keluhkan,. karena mengeluh adalah menolak kenyataan, semakin kenyataan anda tolak maka akan semakin nyata apa yang anda tolak,...




Selamat untuk anda orang-orang bahagia, dan bagi mereka yang terus mengeluh berhentilah mengeluh agar keadaan kalian berubah menjadi lebih baik.



Syech chamim djazuli (Gus miek) berpesan 3 hal :

1. bahagia di akhirat
2. bahagia di dunia
3. bahagia dunia-akhirat

Pilihlah dan berjuanglah, anda bebas memilih dalam hidup ini pilihlah untuk bahagia, pilihlah apa-apa yang terbaik untuk diri anda. katakan saya bahagia maka anda akan merasa bahagia,
jika anda merasa belum bahagia katakan pada diri anda saya sedang dalam proses untuk bahagia, maka kebahagiaan akan selalu menyelimuti hidup anda, dan bersyukurlah senantiasa kepadaNya, karena itulah intinya kebahagiaan




Sumber : http://www.makhluqbanget.co.cc/2010/06/rahasia-terbesar-dalam-hidup-ini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar