Terima kasih Atas kunjungannya

Minggu, 04 September 2011

Pojok kutipan.



Gaza (Alaqsa Voice)


  • Usia manusia memang singkat, tapi kemanusiaan lama.
    Maka dari itu, lupakan kesedihanmu dan teruskan bekerja.
    Bekerja buat kemanusiaan.[Rusli dalam Atheis oleh Achdiat K. Mihardja, 1948]

  • Awalnya, saya kira perjuangan saya adalah untuk menyelamatkan pohon karet. Kemudian saya mengira saya berjuang untuk menyelamatkan hutan hujan Amazon.
    Kini, saya sadar, saya berjuang bagi kemanusiaan." [Chico Mendes, aktivis lingkungan Brasil]

  • Jika kau ingin melakukan sesuatu, renungkanlah.
    Jika ia baik, lakukanlah; jika buruk, tinggalkanlah.[Muhammad SAW]

  • Sesuatu yang tak bisa dicapai seluruhnya, jangan ditinggalkan yang terpentingnya. [Teori Ushul-Fiqh]

  • Kerja, kerja, kerja. Perjuangkan kebebasanmu! Baru kemudian, kalau kau telah bebaskan dirimu sendiri dengan kerja, dapatlah kaubebaskan yang lain-lain.[RA Kartini)

  • Pekih iku yen rupek, ya, diokih-okih (Fiqh itu jika menyusahkan, ya, diupayakan supaya mudah).[KH Abdulwahab Chasbullah, salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama]

  • Hidup yang paling bijaksana adalah memandang rendah adat dan kebiasaan zamannya di satu sisi, dan di sisi lain berusaha tidak melanggarnya.[Mag dalam Kappa (1927), Akutagawa Ryunosuke]

  • Hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya.
    Tanpa kita bisa mengerti, tanpa kita bisa menawar.
    Terimalah, dan hadapilah.[Soe Hok-Gie, Mandalawangi-Pangrango (19-7-1966)]

  • Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa-apa." [Nyai Ontosoroh dalam Bumi Manusia (1980), Pramoedya Ananta Toer]

  • When I give food to the poor, they call me a saint. When I ask why the poor have no food, they call me a communist.[Dom Helder Camara]

  • Only the productive can be strong; only the strong can be free.[Wendel Wilkie]

  • Anakku, jangan takut untuk mengatakan kebenaran.
    Harganya lebih mahal daripada beribu-ribu pohon.[Ayah George Washington, pendiri Amerika Serikat, kepada anaknya yang baru berusia 6 tahun, ketika ia mengaku telah menebas pohon ceri muda kesayangan ayahnya itu]

  • Saya tidur dan bermimpi bahwa kehidupan itu adalah kegembiraan.
    Saya terbangun dan melihat bahwa kehidupan adalah pelayanan.
    Saya bertindak dan ketahuilah, melayani itu adalah kegembiraan.[Rabindranath Tagore]

  • Saya percaya, setiap manusia merasa bahagia bila berbuat baik kepada orang lain.[Thomas Jefferson, presiden AS ke-3, 1743-1826]

  • Perdamaian dimulai dengan tersenyum.[Bunda Teresa, 1910-1997]

  • Yang membuat hidup ini menarik adalah kemungkinan untuk mewujudkan impian menjadi kenyataan.[Santiago dalam The Alchemist, Paulo Coelho, 1988]

  • Penting untuk melawan, dan melawan lagi, dan terus melawan, karena hanya dengan begitulah kejahatan bisa dijauhkan, meskipun tak pernah bisa dibasmi." [Albus Dumbledore, dikatakan kembali oleh Harry Potter dalam Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran, JK Rowling]

  • Aku suka pada mereka yang berani hidup.
    Aku suka pada mereka yang masuk menemu malam. Malam yang berwangi mimpi, terlucut debu." [Prajurit Jaga Malam, 1948, Chairil Anwar]




Sumber :
gambar : http://sahabatalaqsha.com/nws/?p=708
http://sastrakelabu.wordpress.com/category/puisi/page/6/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar