Terima kasih Atas kunjungannya

Selasa, 23 Agustus 2011

Motivasi diri untuk lebih baik dan jangan mengeluh.





Jika telur pecah karena faktor eksternal
Berarti kehidupannya berakhir
Jika telur pecah karena faktor internal
Berarti ada kehidupan baru dimulai
Sesuatu yang agung selalu dimulai dari dalam
DR. Salman Audah, seorang ulama' dan pemikir dari Saudi Arabia berkata:
Kita wajib percaya bahwa kita diciptakan bukan:
Untuk gagal
Untuk bersedih, atau
Untuk menjadi manusia-manusia tanpa tujuan
Kita wajib percaya bahwa keberadaan kita bukanlah kebetulan
Bukan pula sekedar suatu angka
Keberadaan kita adalah karena adanya suatu keperluan
Saya ada karena alam semesta memerlukan saya
Ambillah pelajaran dari harimu
Jadikan kemarin sebagai pengalaman

Dunia adalah persoalan matematika
Bubuhkan tanda minus untuk capek dan sengsara
Bubuhkan tanda plus untuk cinta dan kesetiaan
Niscaya Tuhan pemilik langit akan menolong dan memberikan pengetahuan kepadamu

Jika engkau sujud, sampaikan kepada-Nya seluruh rahasiamu
Jangan dengarkan orang-orang di sekelilingmu
Bisiki Dia dengan air matamu
Dan hatimu adalah kekayaanmu
Dan Dia melihat kepadanya


Jangan berkata: dari mana aku mulai
Ketaatan kepada-Nya adalah titik awal

Jangan berkata: mana jalanku
Perintah Allah adalah penunjuk jalan

Jangan berkata: di mana kenikmatanku
Cukuplah syurga Allah sebagai jawabannya

Jangan berkata: besok aku akan memulai
Bisa jadi itulah akhir perjalananmu

Dunia itu tiga hari:
Sehari telah kita lalui dan tidak akan kembali
Hari ini yang tidak akan abadi, dan
Besok, yang kita tidak tahu akan bersama siapa? Dan di mana?

Saat seseorang mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepadamu
Jangan marah..senyumlah..sebab ia telah mengungkapkan jati dirinya, sehingga
engkau tidak perlu capek menggalinya

Dan biasakanlah lidahmu untuk mengucapkan:
ya Allah, ampuni daku
Sebab Allah tidak pernah menolak permohonan siapa pun



Jangan mengeluh


Aku pernah terjatuh berkali-kali,
mengalami kegagalan demi kegagalan,..
Terkadang bahkan seringkali memaksaku untuk menangis,..
Ketika aku terluka seperti itu dan tak tahu harus melakukan apa?
Satu-satunya pilihan adalah mengusap air mata dan mengabaikan semua luka,.
Lalu meneruskan perjalanan dengan segala keadaan yang ada,..
Kusimpan segala deritaku yang nyata dan membiarkan orang-orang tidak mengetahuinya..

Karena hal yang paling kutakutkan adalah kegagalan
kemudian aku akan mengeluh kepada orang-orang,
aku hanya tdak ingin dikasihani gara-gara kegagalan yang menimpaku,
karna ketika aku dikasihani,
aku berada dalam fase kenyamanan kemudian larut dan lupa untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada,..

Mengeluh tdak akan membawa manfaat apa-apa selain kesedihan menjadi berlipat-lipat dan kegagalan menjadi bertambah berat,..
Seperti awan hitam yang saling tindih menindih menghalangi pandangan dari luas dan indahnya langit biru dengan pesona bintang-bintangnya...

Dari berbagai kegagalan aku menemukan pengalaman, mengambil pelajaran..
Untuk tidak mengeluh dan sekali lagi jangan mengeluh,..

Mengeluh adalah awal dari bencana yang tak berkesudahan,..
Putaran roda dari para pecundang,..
Dan orang-orang yang tak mempunyai visi untuk masa depan,..

Bagaimana, pantaskah kita mengeluh?





Sumber :
http://bangrofiq.blogspot.com/2011/06/motivasi-diri-untuk-lebih-baik.html
"iizzy Mlangi"
http://www.makhluqbanget.co.cc/2010/02/jangan-mengeluh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar