Terima kasih Atas kunjungannya

Kamis, 15 November 2012

Foto-foto hewan hasil kloning.



Kloning telah mengalami kemajuan pesat selama 15 tahun terakhir yang dimulai dari domba yang dinamakan Dolly hingga seekor kuda bernama Prometea.


Domba Bernama Dolly.

Hewan Kloning
Dolly, Kloning Domba Pertama - Foto: Wikimedia.

Kehadiran Dolly merupakan peristiwa penting dalam teknologi genetika yang menunjukkan bahwa para ilmuwan bisa membalikkan waktu selular dengan mengkonversi sel domba dewasa menjadi embrio yang kemudian tumbuh menjadi domba baru.
Kelahirannya menyulut perdebatan sengit tentang etika dan akibat kloning.
Seorang penulis mengklaim bahwa Dolly “menatap anda dengan kedua mata merahnya yang penuh kebencian”.
Sanggahan etika yang menentang kloning hewan diperkuat ketika domba tersebut dikritik pada tahun 2003 setelah mengidap penyakit paru-paru.
Hewan tersebut ditimpa dengan masalah-masalah kesehatan juga menderita karena artritis prematur.


Tikus Bernama Cumulina..

http://news.bbc.co.uk/nol/shared/spl/hi/pop_ups/07/sci_nat_cloning_hall_of_fame/img/2.jpg
Cumulina merupakan yang pertama dari 50 an tikus identik sepanjang tiga generasi yang dibuat di Universitas Hawai pada tahun 1998.
Hewan kloning tersebut dinamakan Cumulina karena dia dibuat dari DNA sel-sel kumulus yang mengelilingi telur yang sedang berkembang pada indung telur tikus betina.
Cumulina merupakan hewan pertama yang dikloning dari sel-sel dewasa yang bertahan hingga masa dewasa dan menghasilkan dua seperindukan sehat.


Gaur Bos Gaurus Bernama Noah.

http://www.businesspundit.com/wp-content/uploads/2009/02/noah.jpg
Noah hewan gaur (spesies dari Asia Tenggara yang mirip bison), merepresentasikan percobaan pertama yang dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengkloning hewan yang terancam punah.
Para ilmuwan di Amerika berharap bisa mengambil langkah besar dalam upaya melindungi spesies yang terancam punah dengan melahirkan kloningan gaur di sebuah peternakan di Iowa.
Namun Noah mati sesaat setelah lahir pada tahun 2001.


Kucing Bernama CC.

http://www.catnews.org/images/cat220.JPG
CC atau Carbon Copy yang lahir pada tahun 2001 merupakan hewan peliharaan pertama yang dikloning.
Para ilmuwan berharap bahwa menciptakan carbon copy kucing bisa menawarkan jutaan pemilik piaraan kesempatan untuk membangkitkan hewan peliharan kesayangan keluarga.
Namun walaupun Rainbow yang merupakan kucing orisinil bertubuh gemuk dan memiliki warna putih dengan bintik-bintik coklat, coklat muda dan keemasan, CC bertubuh ramping dengan warna putih dan belang abu-abu.
Lebih lagi, kedua kucing tersebut memiliki sifat berbeda, Rainbow pendiam tapi CC suka bermain.


Sapi Bernama Vandyk-K Integ Paradise 2.

http://www.tastum-holsteins.com/images/Rosedale%20A%20Present%20Of%20Paradise.jpg
Hewan ini merupakan salah satu dari tiga yang dikembangkan dari sel-sel yang diambil dari sapi yang memenangkan berbagai perlombaan bernama Vandyk K Integ Paradise di Amerika. Embrio-embrio yang dibekukan dari kloning tersebut ditanamkan pada induk-induk pengganti di Inggris.
Vandyk-K Integ Paradise 2 menjadi pusat pembicaraan ketika daging dari keturunan kloning tersebut masuk pasaran.


Angelfish (Pterophyllum).

Genetically engineered angelfish …
Angelfish (Pterophyllum) yang dimodifikasi secara genetik bersinar dalam akuarium di Taiwan International Aquarium Expo di Taipei 7 November 2012.
Ikan ini adalah angelfish pertama yang memancarkan fluoresen pink dan bisa terlihat dalam kegelapan. REUTERS/Pichi Chuang (TAIWAN - Tags: ANIMALS SOCIETY SCIENCE TECHNOLOGY)


Ikan Convict Cichlids (Amatitlania nigrofasciata).

A genetically engineered Convict …
Ikan Convict Cichlids (Amatitlania nigrofasciata) tampak bersinar dalam tas plastik dalam sebuah akuarium di Taipei, 28 Oktober 2010. REUTERS/Pichi Chuang (TAIWAN - Tags: ANIMALS SOCIETY SCI TECH).


Ikan Archocentrus Nigrofasciatus Var.

Genetically engineered Archocentrus …
Ikan Archocentrus Nigrofasciatus Var bersinar dalam akuarium di Taiwan International Aqua Expo di Taipei, 29 Oktober 2010. REUTERS/Nicky Loh (TAIWAN - Tags: ANIMALS BUSINESS SOCIETY).


Dua babi transgenik.

Two transgenic pigs are irradiated …
Dua babi transgenik terlihat menunjukkan protein fluorsen hijau di kuku-kukunya di Harbin, Provinsi Heilongjiang, Cina, 26 Desember 2006. CHINA OUT REUTERS/China Daily (CHINA).


Dua ayam tanpa bulu.

Two featherless chickens peck …
Dua ayam tanpa bulu pada 22 Mei 2002 di Hebrew University di Rehovot, Israel.
Ayam ini rendah lemak, ramah lingkungan karena mengurangi biaya yang harus dikeluarkan peternak untuk ventilasi.


Noori, seekor kambing Pashmina.

Noori, seekor kambing Pashmina, …
Noori, seekor kambing Pashmina, di Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Ilmu Pertanian dan Teknologi Sher-e-Kashmir (SKUAST) di Shuhama, 25 km timur Srinagar, 15 Maret 2012.
Noori yang memiliki berat 1,3 kg dan lahir pada 9 Maret 2012 adalah kambing Pashmina pertama hasil kloning. Doktor Riaz Ahmad Shah yang mengepalai proyek kloning ini di SKUAST memiliki bulu yang hangat. Mereka hidup di padang rumput di Ladakh dengan suhu udara yang bisa mencapai minus 20 derajat Celsius.


Coyote hasil kloning.

Ilmuwan sel punca dari Korea …
Ilmuwan sel punca dari Korea Selatan Hwang Woo-suk (kanan) dan Gubernur Provinsi Gyeonggi Moon-su (dua dari kanan) memegang coyote hasil kloning saat upacara pemberian sumbangan di pusat perlindungan satwa liar di Pyeongtaek, Seoul selatan, 17 Oktober 2011.
Hwang menyumbangkan delapan coyote yang ia kembangkan bersama timnya di Yayasan Penelitian Sooam Biotech untuk melestarikan spesies yang nyaris punah. REUTERS/Jo Yong hak.


Unta hasil kloning pertama.

Unta hasil kloning pertama …
Unta hasil kloning pertama di dunia, Injaz (depan) di Pusat Reproduksi Unta di Dubai.


5 Anak babi hasil kloning.

Lima anak babi bernama Millie, …
Lima anak babi bernama Millie, Christa, Alexis, Carrel dan Dotcom adalah hasil kloning fasilitas riset Virginia Tech University dan PPL Therapeutics, perusahaan biofarma yang membantu mengkloning Dolly.


Bayi kembar monyet dari embrio hasil kloning.

Bayi kembar monyet dari embrio …
Bayi kembar monyet dari embrio hasil kloning memegang satu sama lain di Oregon Regional Primate Research Center di Beaverton, Oregon, 4 Maret.


Beberapa generasi tikus hasil kloning.

Sebuah tim internasional pada …
Sebuah tim internasional pada 22 Juli 2011 mengatakan bahwa mereka tak hanya mengkloning satu tikus, tapi lusinan. Ryuzo Yanagimachi dari University of Hawaii mengatakan mereka sudah berhasil mengkloning beberapa generasi tikus.


Snuppy (kanan), anjing jantan pertama hasil kloning.

Snuppy (kanan), anjing jantan …
Snuppy (kanan), anjing jantan pertama yang merupakan hasil kloning sel dewasa dan seekor anjing tipe Afghan hound yang selnya diambil untuk mengkloning Snuppy.
Foto ini diambil di Seoul, 3 Agustus 2005.


K.C. hewan hasil kloning pertama dari sel bangkai.

K.C. (atas), adalah hewan …
K.C. (atas), adalah hewan hasil kloning pertama yang diambil dari sel bangkai.
Di sini ia berfoto bersama anaknya, Sunshine, yang dibiakkan secara alami, dan lahir pada 17 Desember 2004.




Sumber :
http://www.jelajahunik.us/2011/01/5-hewan-hasil-kloning-yang-memicu_30.html#ixzz1o4SO3FaL
http://id.berita.yahoo.com/foto/hewan-hewan-hasil-kloning-slideshow/genetically-engineered-angelfish-pterophyllum-glow-in-a-tank-during-a-news-conference-before-the-photo--242530454.html
Sampai
http://id.berita.yahoo.com/foto/hewan-hewan-hasil-kloning-slideshow/cloning-photo-1332101534.html

1 komentar:

  1. QUANTUM BINARY SIGNALS

    Get professional trading signals delivered to your cell phone daily.

    Follow our trades today & earn up to 270% a day.

    BalasHapus