Terima kasih Atas kunjungannya

Kamis, 25 Oktober 2012

Makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.



Cegahlah berbagai penyakit dengan mengonsumsi makanan menyehatkan.
Berikut adalah panduan Realbuzz.com mengenai makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Tubuh lebih rentan di musim hujan, seiring banyaknya kuman yang berkembang di sela-sela perkantoran, rumah dan pertokoan yang hangat.
Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk keperluan obat-obatan secara bersamaan hanya dengan mengonsumsi makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Sel darah putih bekerja untuk melawan bakteri dan racun yang ada di dalam tubuh, agar dapat bekerja secara efektif, sel-sel tersebut harus beregenerasi dengan baik untuk dapat mempertahankan tubuh.
Ada beberapa makanan penting yang dapat kita konsumsi agar dapat menghasilkan nutrisi bagi sel-sel darah putih tersebut dan berikut adalah di antaranya.


Yoghurt.

Foods to boost immunity
Mungkin Anda berpikir bahwa segala bentuk bakteri akan mendekati Anda.
Syukurlah, itu tidak benar. Bakteri “baik” dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda, dengan meningkatkan sel-sel antibodi dan mencegah tumbuhnya organisme-organisme patogen seperti bakteri Salmonella dan E.coli.
Banyak yoghurt yang mengandung bakteri “baik” — jadi bila Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengonsumsi yoghurt dapat menjadi jalan keluar.


Buah dan sayuran.

Foods to boost immunity
Buah dan sayuran segar merupakan pilihan tepat untuk meningkatkan sel darah putih.
Mengandung phytonutrients (sejenis nutrisi yang berasal dari tumbuh-tumbuhan), seperti merica dan brokoli yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dengan memperbaiki sel-sel yang rusak dan mempercepat pertumbuhan sel.
Mengonsumsi buah-buahan juga merupakan hal yang penting untuk memenuhi sistem kekebalan tubuh. Penghilang racun yang alami, buah-buahan mengandung sejumlah antioksidan yang menguatkan sel-sel darah putih. Jadi mengapa tidak makan dari sekarang?


Bayam,kubis dan sawi.

Foods to boost immunity
Meski mengonsumsi bayam tidak langsung mengubah Anda menjadi Popeye, sayuran itu merupakan pilihan sempurna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Bayam dan sayuran lainnya seperti kubis dan sawi mengandung folat yang tinggi yang dapat mencegah kerusakan DNA dan pembuluh darah.
Bayam mungkin bukan makanan yang sering dihidangkan saat makan malam di rumah, tapi sepiring bayam dapat menjaga kondisi kesehatan Anda menghadapi musim hujan yang segera datang.


Kerang.

Foods to boost immunity
Kerang mungkin dikenal berkhasiat meningkatkan gairah seksual, tapi bangsa moluska yang kecil itu juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Kerang mengandung banyak unsur seng, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan membantu proses pembentukan sel darah putih lebih cepat.
Seng juga memperkuat antibodi, yang ampuh dalam mengatasi proses infeksi pada tubuh.


Bawang putih.

Foods to boost immunity
Meskipun tidak bijak memakan bawang putih saat sedang berkencan dengan pasangan, bawang putih memiliki khasiat yang luar biasa untuk mencegah infeksi.
Mengandung elemen-elemen antivirus seperti allicin dan ajoene, jus bawang putih sendiri dapat menghilangkan jamur penyakit bahkan luka-luka yang terinfeksi.


Wortel.

Foods to boost immunity
Makanlah wortel untuk mencegah batuk ataupun flu.
Wortel mengandung banyak betakaroten, yang dapat meningkatkan sel-sel darah putih yang berguna menguatkan sistem kekebalan tubuh, seperti halnya sel T. Jadi, bila Anda ingin berperang dengan bakteri penyebab penyakit, mungkin saatnya Anda harus memakan wortel…


Makanan yang banyak mengandung nutrisi.

Foods to boost immunity
Tidak sulit untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, selama Anda menikmati pola makan yang sehat dan banyak mengandung nutrisi.
Makanan seperti kerang dan wortel mungkin bukan penangkal penyakit yang kuat, namun makanan tersebut lebih baik daripada makanan lain yang menggemukkan.
Jadi buang jauh-jauh makanan yang menggemukkan dan makanlah makanan yang menyehatkan.




Sumber :
http://id.she.yahoo.com/foto/makanan-yang-meningkatkan-kekebalan-tubuh-slideshow/foods-to-boost-immunity-photo-1346224514.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar