Terima kasih Atas kunjungannya

Senin, 27 Agustus 2012

Mengenali beberapa sang penemu dari Indonesia.



I Gede Wenten.


I Gede Wenten adalah seorang yang berhasil menemukan cara baru filtasi bir dengan memakai selaput membran, dengan seperti itu mutu dari bir tetap terjaga dan limbah produksi pabrik bir tidak mencemari lingkungan sehingga Wenten dianugrahi Suttle Award dari Filtration Society, Ingris. Tempo/Jacky Rachmansyah.


Evvy Kartini.


Evvy Kartini seorang pakar riset konduktor listrik yang berhasil menciptakan sebuah baterai mikro yang terbuat dari helaian tipis material gelas, sehingga baterai ini bisa dipasang ditubuh manusia untuk alat pacu jantung atau sumber energi mikro komputer dan kartu pintar. Tempo/Jacky Rachmansyah.


Hokky Situngkir.


Hokky Situngkir adalah Bapak Kompleksitas Indonesia setelah dia berhasil menemukan dan memecahkan rahasia batik, sebuah lagu daerah, Candi Borobudur dan juga pergerakan saham dengan memakai teori Kompleksitas. Tempo/Jacky Rachmansyah.


Nurul Taufiq Rochman.


Nurul Taufiq Rochman adalah Pendiri PT Nanotech Indonesia. Dengan High Energy Milling 3D Motion buatannya pada tahun 2005, Nurul menciptakan beberapa ciptaannya seperti nanokopi, nanoherbal, nanosabun, nanosampo, dan semua serba nano. Tempo/Jacky Rachmansyah.


Prof. Dr. Sri Suparjati.


Prof. Dr. Sri Suparjati menemui pasien anak di bangsal anak RS. Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta, (30/7/2012). Sri Suparjati adalah kepala tim peneliti dan pengembang vaksin anti rotavirus yang diyakini bisa mencegah penyebaran diare dan muntaber yang menjadi salah satu penyebab terbesar kematian balita di Indonesia dan dunia. TEMPO/Suryo Wibowo.


Herawati Sudoyo.


Nenek moyang Madagaskar berasal dari Indonesia kata Herawati Sudoyo. Deputi Direktur Lembaga Biologi Molekul Eijkman, Herawati Sudoyo telah berhasil meneliti bahwa nenek moyang Madagaskar berasal dari Indonesia, peneliatiannya tersebut dengan cara mencocokkan molekul DNA orang Indonesia dengan Madagaskar. Tempo/Jacky Rachmansyah.




Sumber : http://www.tempo.co/read/beritafoto/3139/Mengenali-Beberapa-Sang-Penemu-Indonesia/6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar