Terima kasih Atas kunjungannya

Kamis, 05 Juli 2012

Tempat dan kota-kota indah yang masih tersembunyi.





Semua orang tahu London, Paris, Roma, dan Wina, namun sebenarnya masih banyak tempat lain di dunia yang menawarkan keindahan lebih dari kota besar tersebut.
Simak tujuh tujuan wisata indah tapi cenderung tersembunyi di dunia seperti dikutip Thetravelerszone, Rabu (22/2/2012).


Austin, Texas, Amerika Serikat.







Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa sebenarnya Austin adalah Ibu Kota Texas, bukan Dallas/Fort Worth ataupun Houston. Kota merupakan menjadi salah satu tempat populer di Amerika untuk berlibur bagi kalangan profesional muda, mahasiswa, dan seniman.
Apabila menyambangi pusat kota, Anda pasti akan merasakan lingkungan kelas atas. Namun, masih ada kota kecil yang menjadi pesona Austin. Di sana ada banyak kegiatan dan atraksi yang bisa dinikmati, beberapa lapangan golf, taman, dan hiking trails.


Vilnius, Lithuania.










Vilnius adalah Ibu Kota Lituania yang penuh dengan sejarah abad pertengahan seperti Old Town yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini merupakan rumah bagi 2.000 jiwa, lekat dengan nuansa gothic, abad pertengahan, dan struktur renaisans. Ada juga KGB Museum yang sangat menarik untuk dikunjungi pada sebuah penjara bekas Uni Soviet.


Chaweng, Thailand.













Kota ini punya kehidupan malam yang berkembang karena ada banyak pub, klub, dan bar untuk berdansa semalaman. Karena itu, Chaweng cukup populer dengan pengunjung kalangan muda. Mereka berduyun-duyun ke pantai yang indah di siang hari untuk berenang dan menyelam pada malam hari. Ini juga ideal untuk keluarga dengan keindahan alam di pulaunya.


Lyon, Prancis.



















Lyon adalah salah satu kota yang lebih dikenal dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO. Kota indah ini memiliki sejarah panjang selama sekira 2.000 tahun. Kota ini dikenal sebagai Lugdunum ketika berada di bawah kontrol Kekaisaran Romawi serta menjadi produsen penting dari sutra.

Ada berbagai atraksi seperti Kuil Cybele, Basilika Fourviere bersejarah, teater Romawi, dan Primatiale katedral St-Jean. Daerah Rhone sekitarnya juga terkenal dengan hidangannya.


Mendoza, Argentina.











Kota ini tenang dalam bayang-bayang Gunung Aconcagua. Mendoza juga merupakan tempat yang populer bagi penggemar petualangan untuk ski, arung jeram, dan mendaki gunung. Wilayah ini juga menghasilkan beberapa wine kelas dunia yang sangat baik dan ada lebih dari 1.000 kebun wine untuk wisata.











Terletak di bagian barat Pulau Kreta dan diperintah oleh Venesia selama tahun 1400-an, Anda akan melihat banyak arsitektur memiliki pengaruh Italia. Salah satunya adalah pelabuhan Venesia. Kota tua ini juga memiliki gang-gang sempit dan butik yang sayang bila tidak dieksplorasi. Pantai terdekat ideal untuk menikmati matahari, pasir, dan air.


San Sebastian-Donostia, Spanyol.











San Sebastian terletak di sepanjang laut wilayah utara Basque Country, Spanyol. Ini adalah tujuan ideal untuk berselancar, berenang, dan berjemur. Kota ini menarik karena menyediakan pemandangan La Concha Bay yang fantastis. Ada banyak bar dan restoran makanan laut untuk Anda bisa mencoba masakan lokal, dan jika akan mendaki Gunung Igueldo, Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dari pedesaan.


Telaga Sarawandori, Papua, Indonesia.

Indonesia memang luar biasa kekayaan alamnya. Anda tidak akan pernah membayangkan keindahan seperti apa yang dapat Anda nikmati bila menikmati telaga yang begitu bening dan mempesona seperti Telaga Sarawandori. Telaga berwarna biru dengan panorama yang sangat indah ini terletak di desa Sarawandori, sekitar 5 km dari kota Serui, ibukota kabupaten Yapen, Papua. Di sini dibangun sebuah objek wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Serui pada hari Minggu dan hari-hari libur lainnya. Selain sebagai objek wisata juga tersedia rumah-rumah untuk tempat istirahat melepas lelah sambil bermalam. Obyek wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Yapen Waropen di Serui. Jauh dari keramaian dan masih amat alami, akan membuat liburan Anda tidak akan terlupakan.

Telaga Sarawandori memang menyimpan potensi wisata bahari yang menarik wisatawan, karena telaga ini benar-benar masih "perawan" bening dan berwarna biru. Pemerintah Kabupaten Yapen membangun pondok-pondok istirahat dimana para pengusaha membuka rumah makan, restoran, kafetaria hingga karaoke.

Telaga yang diapit dua tanjung di bagian Barat Kota Serui itu pernah menjadi tempat persembunyian kapal perang tentara sekutu pimpinan AS ketika perang dunia ke-II melawan Jepang dimana pasukan sekutu dibawah komando McArthur membumi-hanguskan Kota Hiroshima dan Nagasaki.

Telaga Sarawandori, bagaikan mutiara indah yang masih tersembunyi di Papua.




Pantai biru bercampur hijau




Keasriannya masih benar-benar asli, cantik tanpa dandanan prasarana apapun.




Lautan nan biru disambut dengan air tawar dari telaga.




Telaga Sarawandori merupakan perpaduan air laut dan air tawar.




Warna airnya kehijauan sangat bening




Wow perjalanan yang sungguh cantik...




Bagaikan di telaga dongeng ........




Rimbunnya hutan ditepi telaga ..... sejuk, jernih, asri.




Anak-anak di Sarawandori ....... bersahabat walau malu-malu.




Kejernihan airnya ........ mampu mengungkap semua yang ada di dalam telaga.




Bintang lautpun dengan mudah untuk dipungut.






Sumber  :
http://www.kaskus.us/search_result.php?q=Tujuh+Kota+Indah%2C+Sayang+Masih+Tersembunyi
http://travel.okezone.com/read/2012/02/22/409/580567/tujuh-kota-indah-sayang-masih-tersembunyi-i
http://takasihtahu.blogspot.com/2012/02/tujuh-kota-indah-sayang-masih.html
http://baimbach.blogspot.com/2011/05/telaga-sarawandori-mutiara-terpendam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar