Terima kasih Atas kunjungannya

Jumat, 16 Desember 2011

Pekerjaan-pekerjaan paling aneh di dunia.

Bosan dengan pekerjaan lama Anda? Atau sedang mencari pekerjaan yang pas dengan semangat jiwa? Berikut ini adalah daftar pekerjaan alternatif yang bisa Anda coba dari Yahoo! Shine. Dijamin, Anda tak lagi bosan!



Pencium aroma badan




Pernah memikirkan bagaimana sebuah deodoran berfungsi dengan baik? Itu berkat seorang pencoba aroma badan. Para karyawan ini menguji kemanjuran deodoran dan antiperspirant dengan mengendus aroma ketiak pemakai. Berkat mereka, kita terselamatkan dari deodoran berbau tak sedap.



Penyiul Profesional




Percaya atau tidak, Anda bisa mencari nafkah dari keahlian bersiul. Henry Brady, pria 58 tahun asal Wales menghidupi keluarganya dengan bersiul layaknya seorang seniman atau musisi. Berkat profesi uniknya, ia telah melanglang dunia dan mempromosikan siulannya.



Pemburu kerut sepatu




Saat Anda membeli sepatu baru, kagumi kemulusannya. Seseorang di luar sana telah menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk memastikan sepatu Anda bebas keriput. Perlu diketahui bahwa ada profesi yang memastikan alas kaki Anda bebas kerutan. Mereka menggunakan besi khusus untuk memastikan hasil sepatu halus saat meninggalkan pabrik.



Furniture tester




Ada orang dengan profesi khusus yang menilai kenyamanan sofa yang ada di rumah Anda. Para Loungers atau pengetes sofa dibayar untuk menguji kualitas furnitur dengan mendudukinya, bergerak di atasnya, duduk diam dan kembali bersandar pada kursi. Dalam melakukan pekerjaannya, para penguji furnitur bisa mencoba 200 jenis sofa berbeda setiap hari.



Penguji Makanan Hewan




Karena hewan tidak bisa memberikan laporan akan rasa makanan mereka, dibutuhkan manusia untuk mewakili.
Sekelompok orang punya pekerjaan khusus untuk menilai makanan hewan dan memberi komentar mengenai makanan tersebut, mulai dari rasa hingga tekstur. Tak heran, hewan peliharaan bisa lahap menyantapnya.



Penyelam Bola Golf




Bukit golf yang indah seringkali dihiasi kolam-kolam yang cantik. Terkadang, pegolf amatir mencemplungkan bola mereka ke dalamnya. Jangan khawatir, ada penyelam bola golf yang bertugas mengambil bola-bola itu untuk dijual kembali.
Di beberapa negara, profesi penyelam bola golf yang sebagian besar pecinta scuba diving sudah menjadi bagian pendukung olahraga golf.


Pembersih Muntah




Selalu ada sisi gelap dalam setiap hal. Di balik keriaan menaiki roller coaster, ada muntah para pengunjung yang tidak tahan dibolak-balik dalam wahana ini. Begitu seringnya hingga beberapa taman hiburan menyewa pembersih khusus muntah.



Penguji Tantangan Maut




Pernah melihat acara yang menguji adrenalin dan keberanian seperti Fear Factor dan Survior? Untuk menghindari tuntutan dari peserta, sebelum membuat kontestan memakan makanan kotor misalnya cacing atau kecoa, mereka mempekerjakan orang untuk mencobanya lebih dahulu. Para penguji makanan ‘aneh’ ini harus mencoba makanan tersebut dan memastikannya aman walaupun kotor atau menjijikkan.



Tukang Tidur Profesional




Selalu ada pekerjaan bagi semua orang, bahkan untuk tukang tidur sekalipun. Para pemalas bisa merintis karir di bidang tidur. Ya, ada orang yang dibayar untuk tidur, sebagai bagian dari riset untuk menyelidiki masalah dan gangguan tidur.



Pengendus Tisu Toilet




Jika tisu berlabel tanpa aroma, maka tisu itu harus 100% tanpa aroma. Maka pengendus tisu toilet dipekerjakan untuk mendeteksi bau yang tidak wajar atau mencolok pada gulungan tisu yang diproduksi.



Pencoba permainan wahana air




Pekerja ini menguji fasilitas permainan air seperti waterslide dan zipping. Mereka bertugas mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta aspek keselamatan semua mainan yang ada. Meski tampaknya tidak sedang bekerja dan hanya bermain-main, pekerjaan ini sangat penting bagi keselamatan keluarga saat berada di wahana bermain air. Jangan anggap enteng, Anda harus menjamin ketinggian, kecepatan, banyak air dan pendaratan aman bagi anak kecil sekalipun.



Tukang reparasi pena




Kira-kira anda memilih membeli sebuah pena baru atau memperbaikinya apabila rusak? Tetapi jawaban Anda akan berbeda kalau pena milik anda adalah sebuah pena kuno yang antik lagi mahal.



Pemungut permen karet




Pernahkah Anda duduk di sebuah bangku taman dan tiba-tiba di celanamu menempel bekas permen karet? Sangat mengesalkan harus membersihkan celana dari sisa permen karet dari mulut orang lain. Nah, ada pekerjaan khusus yang dilakukan oleh orang-orang profesional untuk memunguti sisa-sisa permen karet yang bertebaran di taman-taman dan di tempat umum lainnya.



Perebus Rambut




Pekerjaan ini adalah merebus berbagai jenis rambut binatang yang kemudian dipintal untuk penggunaan ke berbagai keperluan berikutnya. Seperti kita tahu bau rambut yang terbakar baunya sangat menyengat. Cobalah anda membayangkan sepanjang hari harus mencium bau rambut yang direbus.



Detektif Binatang Peliharaan




Anda mungkin pernah menonton film berjudul Ace Ventura yang menceritakan tentang seorang detektif binatang peliharaan bernama Ace Ventura (Jim Carey). Orang ini bertugas mencari binatang peliharaan yang hilang. Pekerjaan ini betul-betul ada. Bagi Anda pecinta hewan, pekerjaan ini mungkin menarik.



Penjaga toko peralatan sex




Salah satu dari pekerjaan yang membikin perut mual karena sangat menjijikan. Seorang pekerja di sebuah toko peralatan sex bukan hanya bertugas menjaga tapi juga harus membersihkan peralatan sex yang dicoba oleh pelanggannya.



Broker Khayalan




Apakah Anda benar-benar menginginkan mimpi-mimpi Anda menjadi kenyataan? Misalnya Anda sudah lama terobsesi sebuah petualangan ke suatu daerah yang eksotik dengan dikelilingi oleh puluhan wanita cantik, atau khayalan-khayalan lainnya. Nah, pekerjaan mereka ini memastikan bahwa jika anda meinginkan sesuatu, anda akan mendapatkannya. Namun tentu saja dengan bayaran yang “lumayan”.



Penjaga pantai di pantai nudis




Bayangkan Anda seorang penjaga pantai di sebuah pantai kaum nudis (orang yang telanjang), dengan gaji yang lumayan dan, tentu saja, “pemandangan” pantai yang selalu indah dan udara yang selalu “hangat”. Sebuah pekerjaan atau kesenangan?



Petugas penjaga keselamatan kelapa




Untuk melindungi tamu dari cedera saat berjalan-jalan di jalan setapak yang banyak pohon kelapa, banyak tempat wisata mempekerjakan orang untuk memetik buah kelapa sebelum jatuh menimpa orang di bawahnya.



Telepon Mentalis




Pekerjaan ini adalah meramal nasib orang dengan menggunakan telepon. Biasanya pelanggan menelepon untuk menanyakan nasibnya, baik itu karir, jodoh atau rezeki. Si mentalis akan menggunakan kekuatan indera keenamnya atau seperangkat kartu tarot.



Pengendus nafas anjing




Anda tidak salah baca; mereka bekerja meneliti bau nafas anjing untuk menguji pengaruh dari diet binatang itu pada gigi mereka. Nafas anjing dinilai dengan skala dari 0 sampai 10 dan digolongkan sebagai berkeringat, bergaram, lembab, berjamur atau busuk.



Penulis tinjauan palsu




Walaupun pekerjaan ini tidak etis, ada profesi yang mengkhususkan diri membuat tinjauan palsu pada beberapa situs yang dikendalikan konsumen. Antusiasme palsu biasanya menyangkut kepuasan terhadap layanan hotel, restoran, dan produk yang akan menaikkan peringkat dan memenangkan persaingan.





Sumber: Berbagai Sumber
http://widhaaprilandini.blogspot.com/2011/01/fakta-seputar-permen-karet.html
http://darylhaviz01.blogspot.com/2010_08_01_archive.html
http://feriandyundercover.blogspot.com/2010/06/pekerjaan-pekerjaan-teraneh-di-dunia.html
http://millicent.blogdetik.com/2010/06/18/pekerjaan-paling-aneh-di-dunia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar