Terima kasih Atas kunjungannya

Senin, 08 Agustus 2011

Tips buat yang selalu berduka.





Apakah saat membaca tulisan ini anda merasa bahagia? pikiran tenang, hati senang, perut kenyang, punya ide cemerlang, punya uang di bank segudang, istri/pacar pun makin sayang.
Atau mungkin sebaliknya? lagi merana, bermuram durja, gundah gulana, berduka nestapa, punya utang setumpuk sama tetangga, sampai lupa pake celana!! (hehehe)



Sugesti


Selalu ada dua hal yang saling bertolak belakang di dunia ini, positif - negatif, baik - jelek, sedih - gembira, semuanya tergantung pilihan kita.
Bila kita punya niat hari ini saya mau bahagia, ditanamkan di sanubari pagi-pagi sekali, niscaya kebahagiaan itu akan menemani sampai malam menjelang nanti. Begitupun sebaliknya, bila hidup kita diawali caci maki, rendah diri, apalagi sampai membenci diri sendiri, hati-hati teman itu niscaya terjadi.

Inti dari ilustrasi tadi, bahwa segala sesuatu itu diawali dengan niat, bukan hanya mau pergi ke sekolah saja yang perlu niat, bukan hanya mau ketemu pacar saja yang butuh niat, tapi bahagia pun butuh niat.
Itulah pentingnya menanamkan sugesti positif dalam diri kita, bila kita merasa ragu atau tidak yakin bisa melompat, maka kita benar-benar tidak akan bisa melompat, kita punya yang namanya alam bawah sadar, dari situlah pesan di kirim ke otak kita, dan dari otak langsung ditransfer, maka lahirlah tindakan atau sikap seseorang yang hasilnya bisa bahagia atau merana.



Ciptakan!


Kita tidak hanya bisa duduk berdiam diri menunggu kebahagiaan datang menghampiri, dia tidak akan datang kawan, soalnya dia bukan petugas delivery, Ciptakanlah kebahagiaan itu minimal untuk diri sendiri, apalagi sampai bisa membahagiakan orang lain, kita akan mendapat balasan yang bertubi-tubi.
Jangan berpikir terlalu rumit untuk membuat masakan kebahagiaan, ini bukan masakan itali, cukup kita memberikan senyuman yang terbaik waktu berpapasan, menyapa dengan penuh kehangatan, atau bercanda sama teman atau handai taulan.



Hadapi


Bukan hidup namanya kalau bukan tanpa masalah, justru dengan masalahlah kita bisa hidup, bisa dibayangkan kalau hidup tanpa masalah, tidak usah bekerja, tidak usah belajar, tidak usah makan, tidak usah tidur, ya sudah tidak usah hidup aja sekalian...
Masalah hadir di tengah kehidupan kita untuk diselesaikan, bukan untuk dihindari, layaknya kita mengikuti ujian waktu sekolah, kita baca soalnya, kita pahami, lalu kita berikan jawaban di mulai dengan yang paling mudah.
Begitu pun juga dengan masalah kehidupan, kita jangan menghindari apalagi lari, tindakan itu tidak akan pernah menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah baru.
Bila persoalan yang kita hadapi banyak, selesaikanlah dahulu masalah-masalah ringan, sehingga kita punya energi yang lebih banyak untuk menghadapi masalah yang lebih besar.



Nikmati


Hari ini adalah hari ini, bukan kemarin atau besok pagi, jadikan kemarin sebagai pelajaran, jadikan esok hari sebagai harapan, lupakan rasa pilu di masa lalu, siapkan rencana untuk esok hari, dan nikmatilah apapun yang terjadi saat ini.



Berbagi


Percaya atau tidak kita bisa mendapatkan secercah kebahagiaan dari kebahagiaan orang lain, mungkin itu sudah jadi hukum kebaikan, dimana kita menanam benih kebaikan maka akan berbuah kebaikan pula, saat saudara atau teman dalam kesedihan mungkin karena belum makan seharian, pas kita lihat di dompet juga pas-pasan, bila kita mau berbagi dengan mereka 1 porsi masakan di bagi 2, maka selesai makan kita lihat senyum di wajah mereka, niscaya kita akan mendapat lebih kebahagiaan dibandingkan bila kita makan sendirian.



Bersyukur


Inilah cara ternikmat dan termudah untuk mendapatkan kebahagiaan hakiki, dengan bersyukur kepada yang Maha Kuasa atas limpahan Rahmat dan Kasih SayangNya lah, kita masih bisa menghirup udara segar di pagi hari, masih bisa makan 3 kali sehari, ,..intinya bila kita tetap bersyukur terhadap apapun yang kita miliki dan nikmati saat ini, kita akan lebih bahagia dan tidak akan merasa kekurangan dalam hidup.


Semoga Bermanfaat!!!




Sumber :
http://dhieeewhe.wordpress.com/2008/09/13/bahagia-tangis/
http://foryourguides.blogspot.com/2011/07/saat-bahagia-tips-buat-yang-selalu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar