Terima kasih Atas kunjungannya

Minggu, 22 Mei 2011

10 Keuntungan menggunakan bluetooth.




Bluetooth adalah salah satu alat yang sekarang banyak ditanam di handphone, laptop, dan alat-alat multimedia lainnya.
Ini adalah sepuluh keuntungan menggunakan bluetooth



wireless

Seperti telah kita tahu bahwa ada banyak keuntungan dan manfaat yang dapat kita peroleh dengan menggunakan peralatan wireless. Kita dapat menghilangkan kekhawatiran sewaktu kita bepergian karena lupa membawa kabel. Selain itu Wireless juga memberikan kita keuntungan lain saat kita bepergian dengan menggunakan laptop atau perlengkapan wireless lain, kita tidak usah khawatir dengan kabel koneksi internet kita karena kita dapat memanfaatkan hotspot di area yang ada jaringan hotspotnya.



Bluetooth sekarang ini sangat murah

Kita dapat menemui peralatan bluetooth di toko-toko komputer maupun di toko accessoris handphone dengan harga yang terjangkau.



Bluetooth itu otomatis

Bluetooth tidak membutuhkan pengaturan koneksi dan berbagai macam tombol. Ketika dua atau lebih peralatan bluetooth saling didekatkan dengan radius kurang lebih 15 meter, maka secara otomatis bluetooth akan terkoneksi tanpa kita harus melakukan apapun.



Protocol yang terstandarisasi

Bluetooth adalah wireless yang terstandarisasi. Itu berarti bahwa peralatan itu sudah memiliki kompatibilitas yang tinggi dan itu sudah barang tentu terjamin. Bluetooth akan menghubungkan satu peralatan dengan peralatan yang lain bahkan jika bluetooth-bluetooth itu tidak dalam model yang sama.



Hanya Membutuhkan energi yang rendah

Karena bluetooth menggunakan power sinyal yang rendah, maka Teknologi ini membutuhkan energi yang sedikit dan akan menghemat energi baterai atau listrik kita.



Kita dapat sharing suara dan data

Bluetooth yang standar akan mengijinkan peralatan yang sesuai untuk membagi komunikasi data dan suara. Ini sangat bagus untuk handphone dan headset



interferensi yang rendah

Peralatan bluetooth hampir selalu menghindari interferensi (gangguan sinyal) dengan peralatan bluetooth lainnya. Bluetooth menggunakan sebuah tehnik yang dikenal dengan frequency hopping.



Instant PAN (Personal Area Network)

kita dapat terhubung dengan tujuh peralatan bluetooth lainya dalam radius 15 m, menggunakan suatu piconet atau PAN. Untuk single room, kita dapat juga mengatur multiple piconets.



Upgradable

Mudah untuk upgrade adalah standar dari bluetooth. Jadi jika ada versi yang lebih baru maka bluetooth yang lama masih bisa berhubungan dengan versi yang baru tersebut.



Teknologinya Universal

Bisa dipakai dimana saja dan kapan saja.




Sumber : http://hitmanpw.blogspot.com/2010/06/10-keuntungan-menggunakan-bluetooth.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar