Terima kasih Atas kunjungannya

Sabtu, 30 Maret 2013

Formasi batu-batuan yang luar biasa indah 3.



Formasi batuan yg luarbiasa ini telah dipahat oleh alam melalui pelapukan dan erosi selama ratusan hingga jutaan tahun.
Ada Banyak Formasi Batuan Indah di seluruh dunia, ini cuma beberapa diantaranya.
Tidak perlu menjadi ahli Geologi untuk mengaguminya .....


Monument Valley.


Monument Valley atau Lembah Monumen yang terletak di perbatasan Utah dan Arizona.
Mungkin contoh yang paling terkenal dari lanskap Barat klasik Amerika daerah telah menjadi latar bagi banyak film-film barat, mulai dari Stagecoach dibintangi John Wayne sampai Back to the Future II.
Secara teknis itu bukan lembah sama sekali, namun pemandangan datar lebar terganggu oleh formasi batuan runtuh.



Rock Formation in Matsushima Bay.


Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi "negeri matahari terbit", termasuk dalam daftar Anda Matsushima Bay dan Anda akan melihat banyak formasi batu yang unik, salah satunya adalah pembentukan batu di atas yang memiliki bentuk yang aneh.



Pancake Rock.


Formasi batuan yang unik seperti pancake ini adalah kapur yang meleleh ke dalam bentuk yang aneh.



Serpent Rock.


Ini formasi batuan aneh dan sebagian terendam terletak di Willamette River, anak sungai dari Sungai Columbia di Oregon, Amerika Serikat. Ia menyerupai ular renang.



The Remarkables.


Di Australia, tidak hanya Pinnacles, Karlu karlu, Twelve Apostles, Uluru, Hippo Yawn, The Wave menawarkan pemandangan dari formasi batuan aneh, juga termasuk dalam daftar adalah formasi batuan yang menakjubkan yang disebut "The Remarkables". Ini formasi batuan telah diukir selama ribuan tahun oleh angin dan pasir di Kangaroo Island Australia Selatan.



Three Stooges.


The Three Stooges adalah formasi aneh Batuan Yang dapat ditemukan di Goblin Valley. Mereka dinamai Three Stooges, Yang merupakan vaudeville Amerika Hotel Dan bertindak komedi bahasa Dari Mutasi hingga pertengahan Abad Ke-20 terkenal karena film-film yang mereka banyak subjek singkat. Goblin Valley terletak di Utah, Amerika Hotel Serikat.



Uluru Water Ruts (Ayers Rock).


Kunjungan di Australia tidak lengkap tanpa melihat Ayers Rock atau secara lokal dikenal sebagai Uluru. Air selama berabad-abad telah mengukir jalan yang unik ke Uluru membuat pemandangan yang lebih menakjubkan terutama ketika dilihat dari dekat.



Weathered Rocks and Erosion 299 Yeliou.


Jika Australia dan Arizona, Amerika Serikat memiliki "batu gelombang", Taiwan juga memiliki versi sendiri yang mirip dari kata formasi geologi. Pesisir Timur Laut Taiwan adalah unik dan kasar dan mengandung formasi batuan aneh yang tidak biasa dan menarik.


.Camel Rock.


"Camel Rock" formasi batuan, yang satu ini terletak di New Mexico, USA



White Desert.


Terletak sekitar 45 km sebelah utara dari oasis Farafra di Gurun Barat Mesir luas, Gurun Putih terbuat dari pembentukan kapur berbentuk aneh. Berbeda jelas dengan coklat kekuningan dari gurun sekitarnya, White Desert adalah telanjang putih mengingatkan lanskap Arktik. Bahan kapur yang lembut, pada belas kasihan elemen telah berkontur menjadi bentuk yang menakjubkan. Beberapa bentuk menyerupai marshmallow, unta, dan jamur. Imajinasi berjalan liar di tempat ini sangat terpencil.


New Mexico's Bisti Badlands, "The Camel" hoodoo.





Balancing Rock.


Garden of the Gods adalah sebuah taman yang manfaat perawakan nasional. 
Ini fitur pemandangan alam yang luar biasa, geologi yang kompleks dan unik dan peternakan bersejarah. Fitur geologi yang luar biasa dari taman adalah tempat tidur sedimen kuno merah, biru, ungu, dan putih batupasir, konglomerat dan batu kapur yang disimpan secara horizontal, tetapi kini telah miring vertikal dan menyalahkan oleh pasukan gunung bangunan besar yang disebabkan oleh pengangkatan dari tombak Peak massif.  
Bukti masa lampau, laut purba, mengikis sisa-sisa pegunungan leluhur, kipas aluvial, pantai berpasir dan bidang pasir besar gundukan dapat dibaca di bebatuan.  
Sebuah kesalahan geser spektakuler dapat diamati di mana Menara Babel kontak Formasi Fountain. 
Nama Colorado dikatakan berasal dari warna batu pasir. 
Ada banyak fosil harus dilihat: bentuk laut, fosil tumbuhan dan beberapa fosil dinosaurus. Dua dari formasi yang paling terkenal adalah Balanced Rock dan Unta Kissing.



This unique rock formation named “Camel Rock” is located in Cappadocia, Turkey.
Tapi kok lebih mirip Siput ya .........



Elephant Rock, in Madain Saleh in Saudi Arabia.





Formasi batu yg mirip tank berkaki dari film Star Wars ...



Camel Rock di sebelah utara Chad 





Bungle Bungle Range .


Range Bungle Bungle terletak di Purnululu National Park di Australia Barat. Rentang ini naik hingga 578 meter (1896 kaki) di atas permukaan laut dan terdiri dari kubah pasir khas bergaris dengan bolak band oranye dan abu-abu. The banding dari kubah adalah karena perbedaan kandungan liat dan porositas dari lapisan batu pasir. Band-band oranye adalah lapisan tipis oksida besi sedangkan abu-abu banding adalah cyanobacteria yang tumbuh pada lapisan di mana kelembaban terakumulasi.


Shilin Stone Forest.


Shilin, yang berarti "Hutan Batu" dalam bahasa Cina, adalah seperangkat karst formasi di barat daya Cina. Tonjolan batu dari bumi mirip dengan cara stalagmit yang tidak di sebuah gua. Batu-batu ini dianggap 270 juta tahun. Daerah adalah dasar laut dan aliran air menciptakan pinnacles megah. Hutan Batu menerima lebih dari 2 juta pengunjung setahun.


Tsingy de Bemaraha.


Terletak dekat pantai barat Madagaskar, Tsingy de Bemaraha cadangan adalah lanskap karst dari pinnacles kapur tajam disebut tsingy. Ngarai spektakuler dari sungai dan bukit-bukit Manambolo memotong melalui tsingy menciptakan pemandangan yang beragam. Hutan tidak terganggu, danau dan rawa bakau dari taman nasional adalah habitat lemur langka dan terancam punah dan burung.


Chocolate Hills


The Chocolate Hills adalah formasi geologi yang tidak biasa yang terdiri dari setidaknya 1.268 gundukan individu yang tersebar di seluruh interior pulau Bohol di Filipina. Formasi hampir simetris dan sama-berukuran berkisar dari 30 sampai 50 meter (98 hingga 164 meter) tinggi dan tertutup rumput hijau. Selama musim kemarau rumput ternyata alis, maka nama. Geolog belum mencapai konsensus tentang bagaimana setiap bukit-bukit mol raksasa terbentuk. Satu teori menyatakan bahwa Chocolate Hills adalah formasi batuan lapuk dari jenis batu kapur laut di atas lapisan kedap air dari tanah liat.


Sumber :
http://tuyul-artikel.blogspot.com/2011/07/formasi-batuan-yang-bertasbih-iii.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar