Terima kasih Atas kunjungannya

Senin, 09 Mei 2011

10 Selebriti dunia penderita disleksia.

Disleksia atau ketidakmampuan belajar yang disebabkan kesulitan dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis, dialami banyak orang di dunia ini. Namun umumnya si penderita tidak menyadari kalau dia menderita penyakit ini, karena penyakit ini memang tidak seperti penyakit sakit kepala, mag atau lainnya yang dapat dirasakan sakitnya.

Di kalangan para pesohor dunia, baik selebritis, politikus, bahkan ilmuwan pun ada yang mengidapnya. Tak percaya? Inilah 10 saja dari mereka yang mengidap disleksia.



Orlando Bloom



Aktor yang melejit lewat film-film sukses seperti Lord of The Ring dan Pirate of the Carribean ini tak mengingkari menderita disleksia. "Memang dibutuhkan upaya keras dalam menghadapi penyakit ini," katanya kala berkisah mengenai pengalamannya mesti tumbuh besar dengan penyakit tersebut.



Henry Winkler

AYYYYYYYY!!

Mantan bintang Happy Days ini membagi pengalamnnya dengan ikut berkampanye dalam upaya meminta pemerintah AS memberikan perhatian khusus kepada anak-anak pengidap disleksia.



Vince Vaughn



Bintang film Wedding Crasher ternyata memiliki kesulitan dalam membaca.



Keanu Reeves



Anda sebelumnya tak mengira bahwa actor tampan ini ternyata disleksia bukan? Meski begitu, kesulitannya dalam belajar ia seimbangkan dengan keahliannya di lapangan hoki kala SMA.



Billy Bob Thornton



Mantan suami Angelina Jolie ini ternyata juga pengidap disleksia, tapi ia mengaku tak pernah menyerah dalam menghadapi penyakitnya tersebut.



Robin Williams



Apa pun perannya, baik sebagai Mrs Doubtfire atau sebagai Genie dalam film produksi Disney, Aladdin, Robin telah memerankan kesemuanya dengan baik dan tanpa cela. Siapa sangka pria humoris ini ternyata mengidap disleksia.



Tom Cruise



Salah satu pria terganteng di Hollywood ini ternyata disleksia. Ia berupaya mengatasi penyakit itu dengan menjalani scientology, yakni teknik terkait yang dikembangkan oleh pengarang Amerika, L Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri.



Danny Glover



Meskipun mengidap disleksia, Glover masih mampu menjadi bintang dalam beberapa film Lethal Weapon .



Jay Leno

http://www.tvjab.com/wp-content/uploads/2008/07/jay_leno.jpg

Meski ia dahulunya merupakan siswa miskin pengidap disleksia ringan, Leno mampu memperoleh gelar dalam terapi pidato dari Boston's Emerson College pada 1973.



Albert Einstein



Meski bukan selebritas, Einstein adalah salah satu tokoh yang paling berpengaruh di dunia. Si jenius pencipta teori relativitas ini ternyata mengidap disleksia.

Disleksia memamg tidak menghambat orang untuk maju dan menggapai impian. Bila Anda mengidap disleksia, semoga oarng-orang di atas menginspirasikan Anda. Jangan pernah berhenti berharap.



sumber; mionline
http://www.flixster.com/actor/henry-winkler
http://sandio.wordpress.com/2008/07/10/keanu-reeves/
http://hotcelebrity.name/2009/08/04/nice-actor-billy-bob-thornton/
http://www.movietei.com/celeb_detail.php?idx=574&cel=Robin%20Williams
http://photopoto.blogspot.com/2010_08_01_archive.html
http://www.fullissue.com/index.php/danny-glover-biography-1946.html
http://www.tongberisi.net/2010/08/10-mobil-selebriti-paling-mahal-di.html
http://adaapasekarang.blogspot.com/2011/04/ternyata-albert-einstein-seorang-syiah.html
http://myintermezo.blogspot.com/2011/02/10-pesohor-penderita-disleksia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar